Rabu, 24 Agustus 2016

Mengenal Jaket Boomber Warisan Para Pilot Angkutan Udara

Anda perlu mengenal jaket boomber sebagai salah satu jenis jaket yang beredar di pasaran. Jika tertarik, silakan untuk membeli, memesan, serta memakainya untuk mendampingi aktivitas sehari-hari. Terutama aktivitas di luar ruangan yang memang membutuhkan jaket untuk melindungi tubuh bagian atas. Salah satunya, yaitu mengenakan jaket boomber yang ternyata memiliki sejarah panjang dari awal pembuatannya hingga sekarang.
Namun sebelumnya, tidak ada salahnya Anda lebih mengenal jaket boomber dengan berbagai seluk-beluknya. Dengan begitu, pengetahuan Anda di bidang fashion akan lebih banyak lagi.

Sejarah jaket boomber

Pada awalnya, jaket boomber terbuat dari bahan kulit. Jaket tersebut dipakau oleh para pilot Royal Flying Corps dari Inggris. Sebuah korps angkatan udara milik Inggris yang ikut dilibatkan dalam misi perang di Prancis dan Belgia di sekitar tahun 1915. Namun demikian, kepopuleran jaket boomber mulai mencolok saat Amerika Serikat mendirikan Aviation Clothing Board di tahun 1917. Jaket jaket boomber berbahan kulit yang dulu hanya dipakai oleh angkatan udara saja, sudah mulai dikenakan tentara dari angkatan lainnya.
Selanjutnya, selepas Perang Dunia II, makin populer jaket boomber tersebut hingga keluar Eropa dan Amerika Serikat. Dengan begitu, perusahaan pakaian beserta para desainernya berlomba-lomba membuat jaket boomber untuk dijual kepada masyarakat luas. Hingga sekarang, jaket boomber masih digemari masyarakat dunia. Mulai untuk aktivitas keseharian hingga dikenakan dalam tugas lapangan.

Perkembangan jaket boomber

Perkembangan jaket yang satu ini sekarang bukan hanya dikenakan oleh para pilot angkatan udara saja. Memang, jaket boomber kurang begitu populer di Indonesia. Berbeda dengan negara di Eropa dan Amerika, jaket ini cukup terkenal karena asal muasalnya dari sana. Jaket dengan ciri khas saku kantong kantong ini cukup hangat dikenakan saat cuaca atau musim dingin.
Tidak sedikit musisi, bintang film Hollywood, hingga pejabat pemerintahan ikut berperan dalam mempopulerkan jaket boomber. Semakin banyak orang yang mengenakannya, maka jaket boomber semakin terkenal hingga seluruh dunia. Sementara itu, Anda yang ingin memilikinya bisa membeli secara offline maupun online. demikianlah sedikit informasi mengenal jaket boomber bagi Anda sekalian.

konveksi kaos surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar