Sabtu, 30 Juli 2016

Cara Menyablon Kaos Dengan Metode Lukis

Ketika mulai bosan melihat desain kaos yang hanya itu-itu saja di lemari anda tentu akan membuat anda ingin belanja kaos lagi bukan? Meski sebenarnya desain yang ada di pasaran tetaplah banyak yang sama kecuali jika anda membeli kaos mahal yang limited edition atau hanya 1 di dunia. Kami rasa hal itu tidak perlu dilakukan karena hanya akan membuat anda kehilangan banyak uang.

Kaos dengan desain unik dan tidak ada yang sama bisa anda buat sendiri dan aplikasikan ke kaos anda tanpa perlu khawatir akan merusak kaos tersebut. Jika anda tahu bahwa menyablon kaos sendiri juga mudah, anda tentu tidak perlu lagi khawatir untuk membeli kaos di luaran sana. Bagaimana cara menyablon kaos dengan cara sederhana? Cek caranya di bawah ini:

1.    Langkah pertama anda harus mempersiapkan alat dan barang lain yang anda butuhkan ketika menyablon kaos. Pertama adalah kaos polos yang berwarna putih karena jika anda menggunakan warna hitam akan membuat anda kesulitan, menaklukkan warna hitam menggunakan cat sablon cukup sulit dan harus dilakukan oleh seseorang yang professional.

2.    Siapkan plastic mika yang biasa digunakan untuk menjilid, gunting, spidol permanen, saringan sablon bentuk kotak yang disesuaikan dengan ukuran yang anda butuhkan. Jangan lupa juga sablon kaos yang sesuai, serta alat perata cat yang disebut dengan rackle.

3.    Setelah itu carilah gambar sederhana dan menarik, jika anda baru pemula sebaiknya gunakan desain yang tidak membutuhkan banyak warna karena itu akan memudahkan anda untuk memulai proses penyablonan anda.

4.    Gambarlah pola yang anda inginkan serta pilih warna apa saja yang akan anda gunakan. Kemudian anda pindahkan pola tersebut pada plastic mika dengan membedakan warna nya. Setelah itu gambar pola tersebut dengan spidol permanen, jadi misalnya mika satu memuat bagian yang memiliki warna merah, mika lain nya harus memuat warna lain nya. Dan sebaiknya gambaran tersebut berada di tengah-tengah mika.

5.    Setelah setiap warna sudah ada pola nya, anda tentukan warna apa terlebih dahulu yang ingin anda kerjakan. Namun lebih baik anda memulai nya secara urut, lubangi pola pada mika yang anda gunakan tadi lalu letakkan pada saringan dan mulai mengoleskan cat nya. Otomatis bagian yang terkena warna cat adalah bagian yang anda lubangi tadi. Pastikan juga mika tadi tidak bergeser di dalam saringan karena akan mengacaukan cat nya. Lakukan hal yang sama hingga bentuk gambar anda selesai.

Ini adalah cara menyablon yang dilakukan dengan cara amatir atau tidak membutuhkan alat sablon sama sekali, namun hasil nya tetap akan bagus jika anda sudah mahir melakukan nya. Apalagi jika gambar anda ternyata menarik, tentu ini akan seperti kaos lukis bukan? Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar