Rabu, 02 Desember 2015

CARA MERAWAT PAKAIAN AGAR AWET

Konveksi Kaos Surabaya - Membeli pakaian adalah hal yang biasa dilakukan oleh seseorang, saat pakaian mereka sudah tidak layak pakai, maka ia harus membuangnya. Namun untuk bisa menghemat anda pun harus bisa menjaga pakaian anda agar tidak mudah rusak ataupun tidak layak pakai. Jadi anda perlu mengetahui tentang. cara merawat pakaian agar awet.

Dan bagaimanakah cara merawat pakaian agar awet?

Disini kami akan memberikan tips bagi anda cara merawat pakaian, seperti mencuci, menjemur dan lain-lain. mari kia simak:
Tips mencuci pakaian:
  1. Jika pakaian anda masih baru, sebaiknya anda tidak mencucinya bersamaan dengan baju lain nya, agar aman dari kelunturan dan sebagainya. Dan untuk pencucian selanjutnya tidak masalah jika anda menggabungnya.
  2. Pilih pakaian sesuai dengan tingkat kekotoran nya, jangan gabungkan pakaian yang sangat kotor dengan pakaian yang cukup bersih, karena pakaian akan ikut terkontaminasi oleh kotoran.
  3. Jangan rendam pakaian anda yang memiliki sablon terlalu lama atau lebih dari satu jam di dalam larutan deterjen agar tidak mudah rusak.
  4. Apabila anda membeli baju bekas yang sudah pernah dipakai orang lain, maka cuci dulu dengan deterjen agar pakaian anda terbebas dari kuman.
  5. Saat mencuci pakaian jangan terlalu keras saat menyikatnya, atau menguceknya, karena dapat merusak serat kain.
  6. Sebaiknya cuci dengan tangan, karena hasilnya lebih bagus. Namun tidak masalah menggunakan mesin cuci, asal anda sudah memilah-milah pakaian sesuai dengan kategori masing-masing.
  7. Pelajari cara mencuci pakaian anda, sebelum mencucinya. Biasanya hal tersebut ada di label pakaian anda.
  8. Hindari memakai pemutih, karena zat kimianya dapat merusak sablon, dan membuat pakaian menjadi lebih tipis dan kasar.
  9. Saat anda memakai pewangi atau pelembut, jangan pernah menuangkanya langsung pada pakaian, sebaiknya anda mencampurnya dnegan air terlebih dahulu.
  10. Bersihkan noda menempel pada pakaian anda dengan segera, sebelum noda itu menjadi semakin sulit dibersihkan saat mongering.
Tips menjemur pakaian:
  1. Jangan menjemur pakaian berbahan kaos agar tidak melar, sebaiknya anda gantung.
  2. Jemur pakaian anda yang bersablon dengan cara dibalik, yaitu bagian dalam berada di luar.
Tips menyetrika pakaian:
  1. Gunakan pelican agar hasil setrikaan lebih baik.
  2. Balik bagian dalam baju berada diluar saat menyetrika, agar warna baju tetap terjaga.
  3. Sertika baju sesuai petunjuk yang ada di label.
  4. Pastikan saat anda menyetrika, pakaian anda benar-benar kering.
Tips menyimpan pakaian:
  1. Simpanlah pakaian ditempat yang besih dan kering. Serta jauhkan dari debu.
  2. Jangan menyimpan pakaian yang tidak terlalu kering di dalam lemari, karena bisa menyebabkan bau, apalagi jika dicampur dengan baju anda yang sudah kering. Maka baunya akan menjalar.
  3. Jangan menumpuk pakaian, karena bisa menyebabkan kusut.
  4. Sebaiknya gantung di lemari dengan gantungan yang terbuat dari kayu. Jangan menggunakan besi, karena dapat menyebabkan karat.
  5. Gunakan alat penghilang kelembapan udara agar pakaian anda tetap dalam kondisi bagus dan tidak ada serangga perusak.
  6. Jangan memakai baju bagus anda untuk tidur, karena akan membuat baju anda kusut.
Itulah beberapa tips cara merawat pakaian agar lebih awet untuk anda, karena pakaian harus tetap dijaga untuk dapat menunjang penampilan kita. Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar